BULAN SUCI RAMADHAN

———–Selain memerintahkan puasa di bulan suci ramadhan, Nabi Muhammad SAW selalu memberikan nasihat dan pesan-pesan kepada umatnya, berikut adalah petikan khutbah Nabi Muhammad SAW yg dinukilkan dari sebuah hadits yng diriwayatkan ole Ibnu Huzaimah……..: ‘ wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian  bulan Allah yang membawa berkah, rahmat dan maghfirah. Bulan yg paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang  paling utama. Jam demi jamnya adalah waktu yang paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan olehNya. Dibulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca kitabNya.

Celakalah orang yang tidak mendapat ampunan Allah dibulan yang agung ini. Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu dihari kiamat. Bersedekahlah kepada kaum Fuqara dan masakin.Muliakanlah orang tuamu,sayangilah yang muda,sambungkanlah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendengaranmu dari apa yang tidak halal kamu mendengarnya. Kasihilah anak-anak yatim, niscaya dikasihi manusia anak-anak yatimmu. Bertaubatlah kepada Allah dari dosa-dosamu. Angkatlah tangan-tanganmu untuk berdoa pada waktu shalatmu karena itulah saat-saat yang paling utama ketika Allah Azza wa Jalla memandang hamba-hambaNya dengan penuh kasih. Dia menjawab mereka ketika mereka menyeruNya, menyambut mereka ketika mereka memanggilNya dan mengabulkan doa mereka ketika mereka berdoa kepadaNya.

Wahai manusia sesungguhnya diri-dirimu tergadai karena amal-amalmu,maka bebaskanlah dengan istighfar. Punggung-punggungmu berat karena beban (dosa) mu, maka ringankanlah dengan memperpanjang sujudmu.

Ketahuilah Allah ta’ala bersumpah dengan segala kebesaranNya bahwa Dia tidak akan mengajab orang-orang yang shalat dan sujud, dan tidak akan mengancam mereka dengan neraka pada hari manusia berdiri dihadapan Rabb al-alamin. Wahai manusia barang siapa diantaramu memberi buka  kepada orang-orang mukmin yang berpuasa dibulan ini, maka disisi Allah nilainya sama dengan membebaskan seorang budak dan dia diberikan ampunan atas dosa-dosa yang lalu……….’ Demikian nukilan khutbah Nabi SAW yang penuh dengan hikmah itu. Semoga puasa kita mendapat ridho Allah SWT.

Mohon ma’ap bila ada kesalahan dan mohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan….semoga tulisan tsb ada manpaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Biro Konsultan Hukum

Penyelesaian sengketa dengan cepat dan tepat

PONPES AL-MUSHLIH

Jl. Raya Telukjambe Sukagalih Telukjambe Timur Karawang

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: